Kamis, 22 Desember 2022

KEGIATAN CLASS MEETING SEMESTER GANJIL DI MTs BAHRUL ULUM BULU


Class meeting menjadi ajang yang disenangi para siswa, lantaran karena dalam acara tersebut, banyak lomba lomba yang akan membuat para siswa dan guru tertawa karena keunikan lomba, dan semangat para siswa yang tidak mau kalah.

Classmeeting adalah salah satu kegiatan yang setiap tahunnya selalu dilaksanakan di akhir semester. Kegiatan ini adalah kegiatan yang mengeluarkan semua bakatnya di dalam bidang seperti di olahraga, memasak, menggambar, dan yang lainnya. Disini setiap kelas melakukan perlombaan untuk meraih hadiah yang akan diberi untuk juara 1, juara 2, dan juara 3. 

Meskipun juara bukan tujuan dari kegiatan ini, tujuannya adalah untuk merayakan betapa beratnya 1 semester dari pembelajaran. Disini kami semua menikmati perlombaan ini untuk bersenang-senang bukan untuk meraih hadiahnya. Kemudian dari classmeeting ini sangat diperlukan teamwork dari setiap kelas agar pertemanan dapat membantu untuk memainnkan kegiatan ini dengan baik.

Setelah melalui kegiatan Akhir Semester Ganjil TP. 2022-2023, di MTs Bahrul Ulum diadakan kegiatan Class Meeting yang diketuai oleh Bu Listyowati selaku Wakil Kepala Madrasah abgian Kesiswaan.

Kegiatan Class meting dilaksanakan mulai tanggal 12 s/d 21 Desember 2022. Adapun jenis lomba yang dadakan yaitu:

  1. Lomba Catur
  2. Lomba Bulutangkis
  3. Lomba Makan Kerupuk
  4. Lomba Memasukkan Paku
  5. Lomba Membuat Hiasan Kelas
  6. Lomba Estafet Sarung
Adapun Manfaat dari kegiatan Class Meeting antara lain sebagai berikut :

Terlihatnya talenta tersembunyi

Dengan banyaknya jenis lomba yang diadakan oleh panitia Class Meeting, maka semua anggota kelas wajib turut andil berperan membela kelasnya.

Dari sanalah akan terlihat talenta-talenta yang sebelumnya tidak diketahui. Ada yang jago mengarang, ada yang jago baca puisi, ada yang jago olahraga, cerdas cermat – semuanya bermunculan.

Meningkatnya rasa percaya diri

Rasa percaya diri masing-masing siswa pun terpancing dengan adanya class meeting.

Bisa jadi individu yang tadinya pemalu, karena sudah ikut andil dan ternyata didukung teman-temannya, Ia jadi lebih periang.

Mereka yang tidak terbiasa dengan kerjasama kelompok pun jadi makin percaya diri setelah ikut jadi personil bola untuk kelas.

Meringankan pikiran setelah PAS

Penilaian Akhir Semester tentunya bikin stress semua orang. Maka pikiran yang stress harus dibuat santai supaya tidak tegang.

Bergerak bebas dengan mengikuti perlombaan olahraga dan sibuk kesana kemari mendukung teman di berbagai perlombaan bisa membuat bahagia.

Tawa dan canda yang membarenginya pasti menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Bikin sehat, bikin pintar

Manfaat class meeting yang terakhir adalah membuat para siswa jadi makin sehat.

Secara fisik dan mental makin sehat karena banyak bergerak. Secara intelektual jadi terasah karena adanya perlombaan dan tuntutan untuk menang. 























Tidak ada komentar:

Posting Komentar