Jumat, 12 April 2019

PERINGATAN ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW DI MTs BAHRUL ULUM

Jumat, 12 April 2019 - bertempat di Gedung MTs Bahrul Ulum Bulu, segenap Civitas Akademika MTs Bahrul Ulum menghadiri kegiatan peringatan Isra dan Mi’raj Rasulullah Muhammad Saw 1440H.
Sebelum acara dimulai, Grub Rebana Bahrul Ulum yang beranggotakan beberapa siswa/i tampil melantunkan sholawat guna memeriahkan acara tersebut.


Dalam acara kali ini, Kepala MTs Bahrul Ulum, bapak Muhamad NurKhozin, S.Pd. melakukan sambutan dengan pertama kali memanjatkan syukur kepada Allah SWT karena MTs Bahrul Ulum dapat melaksanakan acara Isra dan Mi’raj di tahun ini. Dalam sambutannya beliau mengatakan berharap dengan terlaksananya acara Isra dan Mi’raj kali ini, kami berharap kita dapat mengambil hikmah dan menerapkan apa yang telah disampaikan oleh penceramah, sehingga kita dapat melaksanakan shalat dengan baik, serta menjauhkan diri kita dari perbuatan keji dan munkar, dikehidupan kita sehari-hari.




Di tengah-tengah acara grup Rebana Bahrul Ulum kembali tampil untuk bersholawat dengan dirangkai Mahallul Qiyam. Selanjutnya Bapak Syaifur Rohman, S.Pd.I. berceramah sesuai tema acara kali ini, yaitu meningkatkan keimanan dan ketakwaan yang kuat serta ibadah kepada Allah SWT untuk mewujudkan kepribadian muslim yang sejati.

Di akhir acara beliau menyimpulkan, bahwa acara ini merupakan peringatan salah satu kejadian luar biasa yang tidak pernah dialami oleh nabi-nabi sebelumnya, dan hanya dialami oleh Rasullullah Muhammad Saw. Dan kejadian itu hanya sekali, dimana Rasulullah diberi Allah SWT kesempatan untuk bertemu Allah SWT dalam keadaan Rasulullah dalam zat hidup, bukan dalam keadaan mati. Apa yang diterima dalam kejadian itu adalah shalat. Karena kita menerima perintah untuk melaksanakan shalat maka haruslah kita terus meminta pertolongan kepada Allah SWT untuk dapat selalu melaksanakannya.

Kegiatan kali ini dirangkai dengan Lomba Pidato yang diikuti oleh Peserta didik dari Kelas 7 & 8.
Tema yang diberikan adalah Isra' Mi'raj dan Menyambut Bulan Suci Romadlon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar