Senin, 16 Juli 2018

MTs BAHRUL ULUM ADAKAN KEGIATAN MPLS TP. 2018-2019

Bojonegoro, 16 Juli 2018 - MPLM yang sebelumnya disebut Masa Orientasi Siswa ( MOS ) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.
Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah (MPLM ) merupakan salah satu wahana untuk memperkenalkan siswa terhadap lingkungan sekolah. Selain itu MPLM juga merupakan sebuah sarana untuk melatih ketahanan mental disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. Dalam kegiatan MPLM siswa diperkenalkan dengan kondisi riil sekolah yang meliputi peraturan sekolah ,tata tertib sekolah,cara belajar, tata krama kedisiplinan, norma-norma agama, sarana dan prasarana sekolah ,lingkungan sekolah dan lain-lain.

Pada hari Senin 16 Juli 2018 MPLM MTs Bahrul Ulum Bulu dibuka dengan upacara bendera yang dihadiri oleh segenap dewan guru, siswa kelas 8, 9 dan siswa baru.
Adapun tujuan dari kegiatan MPLM ini adalah :
1. Membantu siswa lebih mengenal lingkungan pendidikan sekolah yang baru,sehingga tercipta suasana edukatif yang kondusif.
2. Membantu siswa agar mampu beradaptasi dan menyatu dengan warga sekolah,lingkungan sekolah, mengetahu hak dan kewajiban serta mapu bertanggung jawab dalam kehidupan sekolah
3. Mendorong siswa untuk memulai kebiasaan belajar bersama dan berkelompok memulai diskusi.
4. Memotivasi siswa agar merasa bangga terhadap sekolah yang dipilihnya sehingga dapat memahami dan melaksanakan aturan-aturan sekolah baru dengan baik.
5. Menjaga nama baik sekolah dan memberikan kontribusi yang positif baik secara internal maupun eksternal.
6. Menanamkan sedini mungkin etika yang baik kepada siswa yang pada prinsipnya calon peserta didik baru memasuki masa perkembangan karakter.
         Kepala MTs Bahrul Ulum Bulu, Muhamad NurKhozin, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan “ semoga peserta didik baru tahun ajaran 2018/2019 ini bisa mengembangkan diri yang lebih berkarakter di lingkungan baru untuk mencapai cita-cita yang diinginkan di masa depan sebagai siswa MTs Bahrul Ulum yang cerdas,disiplin,siap,sigap dan terdepan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar