Sabtu, 12 Mei 2018

HAFLAH AKHIRISSANAH TP. 2017/2018 DI MTs BAHRUL ULUM

Istilah “Haflah akhirussanah” tentunya tak asing lagi bagi umat Islam Indonesia, lebih-lebih kalangan pesantren. Istilah yang diadopsi dari bahasa Arab ini, nampaknya tidak hanya populer dimasyarakat, namun sudah sampai mengakar rumput seperti halnya bahasa sendiri. Secara etimologi Haflah Akhirussanah merupakan gabungan dari tiga kata. Pertama,haflah, yang berarti pertemuan, perkumpulan, perayaan, pesta, upacara (A. W. Munawwir, 1997: 280); kedua, akhir, yang berarti akhir (A. W. Munawwir, 1997: 12);ketiga, sanah, yang berarti tahun (A. W. Munawwir, 1997: 670). Jadi Haflah Akhirussanah adalah perayaan atau pesta – dengan mengacu pada arti perayaan atau pesta – akhir tahun.


Alhamdulillah pada hari Rabu, 12 Mei 2018 telah dilaksanakan Haflah Akhirussanah kelas 9, Imtihan dan Penerimaan Raport dengan lancar. Agenda haflah akhirissanah ini bukan hanya sekadar event perpisahan atas kelulusan para siswa kelas 9 saja, tetapi juga pelaksanaan Imtihan Tahfidzh Qur'an metode UMMI dan penerimaan raport sebagai ajang laporan pembelajaran kepada para wali murid bahwa anak-anak mereka berhasil dalam menuntut ilmu di MTs Bahrul Ulum Bulu.
Pada pagi itu para wali murid dapat langsung menyaksikan anak-anak mereka diwisuda. Semoga mereka menjadi generasi yang akan membangun Islam, Negeri dan Bangsa Tercinta Indonesia. Amin Nak, Selamat berjuang, jangan patah semangat untuk meraih impianmu dan keridhaan Allah. Good Luck!!!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar