Jumat, 11 Juli 2014

WELCOME NEW ACADEMIC YEAR 2014/2015



Hari Senin besok (14 Juli 2014) tahun ajaran baru 2014/2015 akan dimulai, setelah liburan panjang tiga minggu yang bebas bangun pagi dan mandi pada pukul berapa saja, mulai senin besok harus kembali berdisiplin bangun pagi dan mandi pagi karena pada pukul setengah tujuh harus sudah berada di sekolah untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar.


Lain halnya bagi siswa baru. Bagi mereka hari Senin besok adalah hari yang ditunggu-tunggu. Pada hari tersebut mereka akan mengenakan seragam sekolah berbeda dari yang mereka kenakan sebelumnya. Bagi siswa yang sebelumnya mengenakan seragam Putih Merah, mereka akan berganti Putih Biru. Bagi yang sebelumnya mengenakan seragam Putih Biru, besok mereka akan mengenakan Putih Abu abu. Mengenakan seragam baru adalah pengalaman yang sangat luar biasa bagi para pelajar, karena mereka merasa sudah lebih dewasa dari sebelumnya.

Ada persamaan dan perbedaan di Tahun ajaran baru jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Persmaannya yaitu sama-sama dimulai pada bulan Ramadhan. Sedikit perbedaanya adalah Madrasah yang berada di bawah naungan Kemenag mulai menerapkan Kurikulum 2013 untuk MI (Kelas I & IV), MTs (Kelas VII) dan MA/MAK (Kelas X). Ritual MOS, Masa Orientasi Siswa, yang biasanya cukup membuat berdebar-debar siswa baru mungkin pada tahun ini akan berjalan lebih nyaman karena bertepatan dengan bulan Ramadhan. Kegiatan MOS tidak berupa aktivitas yang menguras fisik seperti biasanya.
Selamat datang tahun ajaran baru 2014/2015, semoga tahun ini kita menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. (ri2n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar